Cara Pasang Lampu Led Plafon Gypsum Material Sederhana

Cara Pasang Lampu Led Plafon Gypsum Material Sederhana
Led Strip Plafon

 McbListrik.Com - Pada dasarnya, pemasangan lampu led strip gypsum sangatlah mudah, dan cukup menggunakan peralatan sederhana. Tidak perlu menyewa teknisi, jika kamu mau belajar melihat atay membaca, memasang lampu Led Plafon Gypsum sangat lah mudah tanpa teknisi.


Lampu led gypsum merupakan material penerangan yang saat ini masih menjadi primadona bagi mereka yang peduli dengan keindahan interior rumah. Adapun interior desain rumah yang umum terpasang lampu led strip gypsum adalah:


1. Ruang tamu utama

2. Teras rumah

3. Halaman rumah

4. Kamar tidur utama

5. Kamar tidur anak

6. Kamar hotel

7. Villa

8. Koridor ruangan

9. Area taman

10. Lobi pintu masuk


Namun syarat utama yang perlu dipersiapkan adalah desain drop ceiling dan sumber listrik instalasi, kedua sesi pekerjaan ini harus selesai terlebih dahulu, barulah selanjutnya masuk sesi pemasangan lampu ledstrip gypsum.


1. Penjelasan Metode Pemasangan Lampu Led Gypsum

Secara teknis kelistrikan, instalasi dan koneski antar kabel sumber ke unit lampu led sangat mudah, mayoritas teknisi kesulitan perihal perapian sinar lampu. Pencahayaan lampu led gypsum adalah point utama yang harus di kejar demi mendapatkan hasil kerja maksimal dan sempurna, alias sedap dipandang mata.


Metode instalasi lampu led gypsum ada dua jenis ya itu:

a. Pemasangan Sistem Lem Perekat

Lampu led strip gypsum pada umumnya memiliki perekat bawaan yang ada pada bagian belakang pita lampu. Jadi sangat mudah untuk diaplikasikan ke media plastik, tapi bukan perkara mudah jika media tempel adalah gypsum dan papan triplek, butuh material pendukung. 


b. Pemasangan Menggunakan Pengunci Sekrup Gypsum

Sedikit aneh, tapi ini adalah cara terbaik untuk mengantisipasi lem bawaan yang ada pada lampu led gypsum sudah tidak lengket lagi. Penelitian kami dilapangan mengatakan, lem bawaan lampu led gypsum tidak dapat bertahan lama dari suhu panas lampu maupun suhu ruangan di area drop ceiling.


2. Cara Pasang Lampu Led Plafon Gypsum Tanpa Lem

Cara pemasangan lampu led strip tanpa memggunakan media perekat hanya mengandalakan sekrup gypsum saja tanpa ada material tambahan lain. Adapun peralatan yang perlu dipersiapkan asalah obeng kecil, langkah awal adalah merapaikan lampu led strip yang akan dipasang. 


Pastikan lampu tidak melengkung atau menekuk, selanjutnya adalah mengunci led strip menggunakan sekrup gypsum kanan dan kiri dengan jarak per 1 meter. Ini adalah cara ampuh agar led strip paten tidak geser meski terkena getaran dan panas akibat lampi terlalu lama menyala, berbalik arah ketika kamu menggunakan lem perekat bawaan maupun tambahan.

Post a Comment for "Cara Pasang Lampu Led Plafon Gypsum Material Sederhana"