Titik Stop Kontak Gedung Paling Sering Digunakan

 Mcb Listrik - Stop kontak adalah komponen penting di dalam rumah, dengan bantuan stop kontak kamu dapat melakukan banyak hal. Stop kontak sendiri berguna untuk terminal listrik dari sumber PLN yang nantinya akan di hubungkan ke beban pemakaian.

Titik Stop Kontak Gedung Paling Sering Digunakan
Stop Kontak

Contoh kamu ingin menyalakan televisi, perangkat elektronik tersebut membutuhkan sumber listrik yang bisa kamu dapatkan dari stop kontak. Manfaat adanya stop kontak akan dapat memberikan rasa nyaman bagi pengguna listrik, selain menguntungkan, listrik juga dapat membahayakan pengguna.


Di sini kami akan memberikan tips mudah bagaimana menentukan titik stop kontak paling tepat dan ideal tidak asal asalan.


1. Titik Stop Kontak Lantai

Stop kontak lantai pada umumnya digunakan untuk meja kantor, letak titik stop kontak ini ada di area meja kerja yang mungkin jauh dari dinding.


Jika dalam satu ruangan tanpa sekat dinding atau partisi membutuhkan unit stop kontak, jalan satu satunya adalah menggunakan jalur instalasi bawah tanah.


Meski terlihat elegan dan mewah, stop kontak lantai sangat membutuhkan perhatian extra, karena instalasi listrik bawah tanah memiliki resiko yang tidak kecil.


2. Titik Stop Kontak Dinding 25 cm dari Lantai

Jenis titik stop kontak ini biasa digunakan untuk suply terminal listrik umum, agar pengguna mudah memanfaatkan listrik pada saat sedang berada dibawah.


Contoh kamu sedang mengisi baterai laptop, jadi titik stop kontak ini akan memudahkan kamu pasa saat isi baterai tanpa harus menggunakan meja.


Cukup meletakkan unit lapto ke lantai tanpa takut akan jatuh dari ketinggian. Namun kekurangan dari pemasangan titik stop kontak ini adalah sangat mudah dijangkau oleh anak-anak.


Kami merekomendasikan jenis stop kontak yang memiliki tutuk lubang pengaman, jadi 2 lubang stop kontak otomatis tertutup pada saat sudah tidak digunakan.


3. Titik Stop Kontak 75 cm

Bagi kamu para pekerja kantor, akan sangat mudah menemukan titik stop kontak 75 cm dari lantai dan terpasang di bawah meja kerja maupun samping. Manfaat stop kontak tersebut adalah agar dapat memudahkan pengguna menyambung listrik colokan ke stop kontak, tidak terlalu tinggi atau rendah.


Titik stop kontak 75 cm juga biasa terpasang di koridor dinding hotel, yang berguna sebagai sumber listrik lampu led maupun lukisan dinding. Dengan cara menyinari lukisan maupun led gypsum, koridor hotel akan lebih cantik dan dapat menambah daya tarik pengunjung.


4. Titik Stop Kontak 145 cm Dari Lantai

Untuk tinggi stop kontak kali ini adalah biasa digunakan untuk televisi, letak stop kontak ada dibelakang unit tv agar tidak terlihat, jadi lebih terlihat rapi. Jadi sebelum membangun rumah, sebaiknya perhatikan dahulu perangkat yang akan di gunakan, selanjutnya titik stop kontak menyesuaikan.


5. Titik Stop Kontak 30 cm Dari Langit Gypsum

Titik stop kontak ini sering digunakan untuk persiapan mesin indoor AC, tepat berada disamping AC, tapi akan lebih baik jika kamu cek terlebih dahulu dimensi AC. Meski setiap titik stop kontak memiliki titik paten yang harus di ikuti, namun aktual lapangan dan gambar kerja adalah pedoman utama dalam perkerjaan teknik.


Itu lah beberapa titik stop kontak yang umum terpasang digedung-gedung maupun rumah, kami merekomendasikan stop kontak dengan tutup pada lubangnya. Manfaaf stop kontak jenis ini adalah lebih memiliki sistem keamanan tinggi, jadi resiko kecelakaan berkurang. Karena saat ini banyal media yang sering memberitakan orang dewasa maupun anak-anak tersengat arus listrik stop kontak.

Post a Comment for "Titik Stop Kontak Gedung Paling Sering Digunakan"