Sambungan Kabel Listrik Paralel Yang Benar

 Mcblistrik.com - Kabel listrik merupakan material utama yang digunakan dalam instalasi listrik, kabel berfungsi untuk menghantarkan arus listrik Netral dan Fasa ke beban perangkat elektronik dari sumber listrik. Dalam pemasangan jaringan instalasi listrik, sistem yang digunakan dapat mempengaruhi skema wiring pipa, kabel begitu juga sambungan antar antar kabel. 


Dengan sambungan yang sudah di atur, maka instalasi akan dapat di kontrol dengan mudah, contoh ada 1 lampu yang dapat di kontrol menggunakan 2 sakelar dari titik berbeda atau sambungan kabel paralel yang bisa mengontrol 2 perangkat atau lebih hanya dengan 1 sakelar.


Kali ini kami akan memberikan tips bagaimana cara penyambungan kabel listrik sistem paralel yang aman. Sambungan ini sering digunakan untuk instalsi listrik jaringan rumah tangga dan rangkaian elektronik. Di bawah ini adalah contoh sambungan paralel untuk saklar dan menyalakan dua lampu maupun lebih. 

Sambungan Kabel Listrik Paralel Yang Benar

Diagram sambungan di atas menunjukkan 2 kabel dari kiri, yaitu Biru dan Merhah, 2 kabel ini adalah sumber listrik dari meteran listrik, masih masing memiliki fungsi berbeda, kabel Biru adalah Netral dan Merah Fasa api listrik. 


Kabel Fasa Merah sumber PLN tersambung langsung ke kabel Fasa Merah sakelar, ini adalah power utama yang terpasang ke konektor saklar COM, pada bagian LOAD terpasang kabel fasa MERAH naik ke T Dus, 1 kabel fasa merah yang keluar dari saklar tersambung ke kabel fasa merah 2 titik lampu, tersambung bersamaan, dan yang terakhir kabel Netral PLN tersambung dengan 2 kabel Biru dari Lampu 1 dan Lampu 2.


Ini adalah salah satu teknis pekerjaan kecil, karena masih banyak sistem pengkabelan dan sambungan dalam pemasangan instalasi listrik. Kami melayani jasa pemasangan instalasi listrik sesuai pesanan, mulai dari pemasangan jaringan lampu tunggal, seri paralel, sistem saklar hotel, sistem kontol panel dan sistem keaman gedung fire alarm. 


Hubungi kami melalui halaman kontak dibawah situs ini, free konsultasi, sebelum Anda melakukan kontrak kerjasama dengan kami, ada baiknya konsultasikan terlebih dahulu detile permasalahan yang di alami. Area layanan mencakup di kota Semarang Kab.Semarang dan Salatiga.

Post a Comment for "Sambungan Kabel Listrik Paralel Yang Benar"